Warta Kota : Pendapat SEFI tentang Pembatasan Usia Kendaraan Bermotor

foto1
Love :: Cinta
foto1
Care :: Peduli
foto1
Share :: Berbagi
foto1
Bukan Sekedar Club, Kami adalah Family
foto1
Love - Care - Share

Love Care n Share

Iklan

Please paste a VALID AdSense code in AdSense Elite Module options before activating it.

Safety Driving

Sesuaikan kaca spion belakang dan samping

Pandangan keluar melalui jendela belakang dan sepanjang sisi kendaraan harus jelas dan tidak terhalang.

Kenakan sabuk pengaman sepanjang waktu

Menggunakan sabuk pengaman dapat secara signifikan mengurangi kemungkinan luka serius atau kematian ketika kecelakaan.

Perhatikan Garis Yang Ada Di Jalan Tol

Bila terdapat garis kuning panjang tidak terputus,berarti jalan terdiri dari dua arah. Jangan lewati garis itu untuk melewati kendaraan lain. Setelah menemukan garis putih dan terputus-putus, Maka kita Boleh menyusul kendaraan lain.

Keluarkan Penumpang

 Saat Memperbaiki Kendaraan
Jika terpaksa mobil di perbaiki di jalan, Wajib penumpang harus keluar dari mobil dan menunggu di rumput. Hal ini untuk mengantisipasi kendaraan lain yang terpaksa membuang mobil keluar jalur

Pasang Segitiga Pengaman

Jikan mobil berhenti di tengah jalan karena keadaan darurat, jangan lupa pasang segitiga pengaman berjarak 10m, dan menyalakan lampu hazard

Menepilah ke Kiri Jalan Bila Ban Pecah

Di wajibkan saat anda mengalami pecah ban menepilah ke kiri jalan.

Mendahului Harus dari Kanan

Menyusul kendaraan lain harus dari kanan jalan. Dan perlu di ingat bahu jalan digunakan hanya oleh ambulans atau mobil rescue, keadaan darurat (saat ban pecah)

Beri Tanda Saat Berbelok

Kelengahan yang sering di lakukan pengendara. Lupa member tanda saat membelokan kendaraan, Pastikan anda member tanda kemudian melihat spion tengah baru spion samping kiri dan kanan seelum membelokkan kendaraan.

Jaga Jarak

Menjaga jarak merupakan faktor terpenting di saat anda berkendara dalam jalan bebas hambatan. Jarak minimal tergantung kecepanan, misalnya pada kecepatan 100 km/jam kita harus mengambil jarak minimal 55 m.

Event Calendar

August 2018
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31 1

Login Form

Welcome to SEFI's Website Please, Log In First.. ------------------------------------

-------------------------------------------- Not A Member ? Please Contact Us!

Dalam menanggapi rencana kebijakan Gubernur  Jakarta yang akan membatasi usia kendaran bermotor (mobil), Suzuki Esteem Family Indonesia  SEFI, sebagai Komunitas Penggemar dan Pengguna Suzuki Esteem, dalam hal ini diwakili oleh  Humas SEFI   RM Luthfi, memberikan pendapat sebagai yang termuat dalam Harian  Warta Kota, Edisi Minggu 25 Jan 2015, Hal. 6, Kolom 2.

Harian Warta Kota - Minggu 25 Januari 2015 (halaman 6 kolom 2)

Berikut cuplikan pendapat yang dimuat di harian tersebut :

"Sementara itu, Humas Suzuki Esteem Family Indonesia (SEFI), menyatakan mereka merasa keberatan dengan rencana tsb karena kebijakan ini seolah-olah menguntungkan golongan warga yg mampu membeli mobil relatif baru (usia kurang dari 10 tahun) dan industri otomotif. "Kami berpendapat bahwa Pemprov DKI sebaiknya fokus untuk memperbaiki dan membenahi transportasi publik dulu agar pengguna mobil dapat beralih menggunakan transportasi publik" katanya.

Dia menambahkan, masih banyak warga DKI Jakarta yang hanya mampu membeli kendaraan roda empat yang diatas usia 10 tahun karena terjangkau dan membutuhkan kendaraan tsb utk operasional bekerja sehari-harinya dimana dia dan komunitasnya adalah pengguna mobil Suzuki Esteem yang diproduksi dari 1991-1996.

 # Suzuki Esteem Family Indonesia - SEFI - M Luthfi ( Family Jabodetabek)