foto1
Love :: Cinta
foto1
Care :: Peduli
foto1
Share :: Berbagi
foto1
Bukan Sekedar Club, Kami adalah Family
foto1
Love - Care - Share

Love Care n Share

Iklan

Please paste a VALID AdSense code in AdSense Elite Module options before activating it.

Safety Driving

Sesuaikan kaca spion belakang dan samping

Pandangan keluar melalui jendela belakang dan sepanjang sisi kendaraan harus jelas dan tidak terhalang.

Kenakan sabuk pengaman sepanjang waktu

Menggunakan sabuk pengaman dapat secara signifikan mengurangi kemungkinan luka serius atau kematian ketika kecelakaan.

Perhatikan Garis Yang Ada Di Jalan Tol

Bila terdapat garis kuning panjang tidak terputus,berarti jalan terdiri dari dua arah. Jangan lewati garis itu untuk melewati kendaraan lain. Setelah menemukan garis putih dan terputus-putus, Maka kita Boleh menyusul kendaraan lain.

Keluarkan Penumpang

 Saat Memperbaiki Kendaraan
Jika terpaksa mobil di perbaiki di jalan, Wajib penumpang harus keluar dari mobil dan menunggu di rumput. Hal ini untuk mengantisipasi kendaraan lain yang terpaksa membuang mobil keluar jalur

Pasang Segitiga Pengaman

Jikan mobil berhenti di tengah jalan karena keadaan darurat, jangan lupa pasang segitiga pengaman berjarak 10m, dan menyalakan lampu hazard

Menepilah ke Kiri Jalan Bila Ban Pecah

Di wajibkan saat anda mengalami pecah ban menepilah ke kiri jalan.

Mendahului Harus dari Kanan

Menyusul kendaraan lain harus dari kanan jalan. Dan perlu di ingat bahu jalan digunakan hanya oleh ambulans atau mobil rescue, keadaan darurat (saat ban pecah)

Beri Tanda Saat Berbelok

Kelengahan yang sering di lakukan pengendara. Lupa member tanda saat membelokan kendaraan, Pastikan anda member tanda kemudian melihat spion tengah baru spion samping kiri dan kanan seelum membelokkan kendaraan.

Jaga Jarak

Menjaga jarak merupakan faktor terpenting di saat anda berkendara dalam jalan bebas hambatan. Jarak minimal tergantung kecepanan, misalnya pada kecepatan 100 km/jam kita harus mengambil jarak minimal 55 m.

Event Calendar

October 2018
S M T W T F S
30 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31 1 2 3

Login Form

Welcome to SEFI's Website Please, Log In First.. ------------------------------------

-------------------------------------------- Not A Member ? Please Contact Us!

Villa Blessing Hills, Trawas, sebuah lokasi resort yang indah dan nyaman di Mojokerto, Jawa Timur, pada weekend Sabtu (7/3) dan Minggu (8/3) 2015 ini menjadi saksi hari ulang tahun pertama komunitas SEFI (Suzuki Esteem Family Indonesia) yang diberi judul “Blusukan ning Jatim”. Selama dua hari, para SEFIer –sebutan untuk para anggota SEFI– berkumpul di sana, merayakan ulang tahun komunitasnya yang dibentuk setahun yang lalu. Pemilihan venue ultah pertama ini di Jatim adalah sebagai penghargaan kepada family Jatim yang merupakan family pertama yang secara solid mendukung pendirian SEFI.

Di luar para peserta SEFIer setempat (Jatim) sebagai tuan rumah, dalam acara ini para peserta berdatangan pula dari Jakarta, Jabar, Jateng, Madura, Bali, Kalimantan, dan Papua. Jajaran pengurus pusat yang hadir cukup lengkap, demikian pula mobil-mobil yang dikenal sebagai ikon-ikon SEFI seperti “Plat G”nya om Candra sang Lurah SEFI dan “Sebul The Explorer”nya om Bob sang sekjen SEFI. Rombongan “Adventure” Jakarta yang dipimpin Om Rian “Spog” ini berhasil membuktikan bahwa Suzuki Esteem kesayangan mereka masih tangguh untuk menempuh 1800 Kilometer perjalanan pulang pergi Jakarta-Surabaya, yang makan waktu belasan jam perjalanan, tanpa adanya problem berarti pada mobilnya (Kecuali terkuncinya mobil om Rosyid yang diatasi dengan mudah oleh SpOG kita). * Ada 5 Esteem dari wilayah luar Jatim, selain Jakarta ada juga 2 orang wakil Jateng yakni om Yohanes Aji dari Solo dan om Andi Rizal dari Wonogiri. Sedangkan tuan rumah menurunkan 23 mobil. * Totalnya, ada 28 unit Suzuki Esteem yang dapat dihadirkan dalam acara ini, sedangkan, untuk jumlah SEFIernya, yang hadir sekitar 50-an orang.

Acara yang disponsori oleh Bando dan UMC ini berlangsung lancar dan meriah. Pesertanya bukan hanya para bapak tetapi sekalian para istri dan anak-anaknya (malah ada juga yang mengajak orangtuanya), karena SEFI adalah family. Hari pertama acara difokuskan pada ramah tamah, sekilas pendirian, menyanyikan bersama-sama himne SEFI, sambutan ketua panitia Cak Sam, sepatah kata lurah Om Candra, sitkom pemunculan legenda SEFI yang misterius -¬Stig Pembalap- yang luar biasa mengocok perut, penganugerahan gelar “Stig of the Year” kepada Om Bob, yang dianggap berkontribusi luar biasa dalam memasarkan SEFI ke internal maupun eksternal, penampilan para SEFI-Idol yaitu Tante Sih, Fani, dan Tante Marlia serta Cak Hamdan ATT sendiri dan akhirnya Om Lucas Manuputty yang menunjukkan kemampuannya dalam dunia tarik suara diiringi para musikus SEFI (SEFIband) yaitu Om Dandie dan Om Noval di belakang Keyboard.

Semua acara ini diiringi dengan kedatangan makanan dan minuman yang hadir dalam gelombang demi gelombang, mulai dari makan malam, lalu bakso, lalu duren, lalu jagung bakar, dan lain-lain (tidak heran besoknya di foto banyak yang kelihatan mengalami obesitas di perut). Yang menjadi surprise di hari pertama adalah ketiadaan om Bob dan Sebul yang katanya batal hadir tetapi tiba-tiba muncul di tengah malam. Kehadiran Adventure One pun disambut meriah. Hari kedua acara tidak kalah meriahnya. Dimulai dengan menikmati resort Blessing Hills yang memiliki fasilitas dan alam yang bagus, beberapa SEFIer berjalan-jalan menikmati lingkungan resort, sementara beberapa lainnya menceburkan dirinya ke kolam renang.

Acara lain yang tidak kalah pentingnya adalah coaching clinic, test drive (Om Hadi Branom mengetes Sebul dan Plat G), parade mobil, dan photo session per family. Tidak lupa untuk memeriahkan suasana diadakan games dan doorprize yang dipandu Cak Hamdan dan Tante Ifa. Derai tawa menghiasi siang yang cerah ketika game yang dirancang menimbulkan kelucuan dan kekonyolan pesertanya. Patut diapresiasi di sini adalah adanya inisiatif beberapa famili yang menyumbangkan suvenir kenang-kenangan bagi para peserta, misalnya Tante Indiyah Yuni yang memberikan kenang-kenangan rajutan untuk gantungan spion, om Hadi Branom yang memberikan suvenir gantungan kunci Esteem kayu, dan fam Madiun Om Fauzy Shablenk dkk. yang memberikan goodie Bag Madiun.

Inilah perwujudan nyata dari Love-Care-Share Singkatnya, walau hujan yang rintik maupun hujan yang deras datang dan pergi di Blessing Hills, hujan itu tidak berhasil menggagalkan acara SEFI, namun justru membuatnya jadi romantik. Sebagai acara ultah yang pertama memang harus diakui panitia menghadapi berbagai kesulitan dan kengerian, termasuk masalah dana dan peserta, namun akhirnya semuanya indah pada waktunya.

Acara-acara yang disusun panitia secara garis besar masih dapat terselenggara dengan baik. Oleh karena itu, dapatlah kita katakan bahwa acara ultah pertama SEFI ini cukup berhasil memberikan kenangan yang tak terlupakan bagi para pesertanya, persis seperti lagu yang dilantunkan via suara merdu tante Sih, finalis SEFI Idol 2014: “Pertemuan kali ini…tak terlupakan…pertemuan kali ini… membawa kesan… ku ingin hidup…seribu tahun…lagiii…”.