^Kembali Ke Atas
foto1 foto2 foto3 foto4 foto5

hair saloonSegenap Pengurus dan Anggota Suzuki Esteem Family Indonesia SEFI mengucapkan Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1437 H / 2016M. Mohon maaf lahir batin, taqobbalallahu minna wa minkum Minal aidin wal faidzin..

'
'

Bengkel & Toko Spare Parts

Safety Driving

Sesuaikan kaca spion belakang dan samping

Pandangan keluar melalui jendela belakang dan sepanjang sisi kendaraan harus jelas dan tidak terhalang.

Kenakan sabuk pengaman sepanjang waktu

Menggunakan sabuk pengaman dapat secara signifikan mengurangi kemungkinan luka serius atau kematian ketika kecelakaan.

Perhatikan Garis Yang Ada Di Jalan Tol

Bila terdapat garis kuning panjang tidak terputus,berarti jalan terdiri dari dua arah. Jangan lewati garis itu untuk melewati kendaraan lain. Setelah menemukan garis putih dan terputus-putus, Maka kita Boleh menyusul kendaraan lain.

Keluarkan Penumpang

 Saat Memperbaiki Kendaraan
Jika terpaksa mobil di perbaiki di jalan, Wajib penumpang harus keluar dari mobil dan menunggu di rumput. Hal ini untuk mengantisipasi kendaraan lain yang terpaksa membuang mobil keluar jalur

Pasang Segitiga Pengaman

Jikan mobil berhenti di tengah jalan karena keadaan darurat, jangan lupa pasang segitiga pengaman berjarak 10m, dan menyalakan lampu hazard

Menepilah ke Kiri Jalan Bila Ban Pecah

Di wajibkan saat anda mengalami pecah ban menepilah ke kiri jalan.

Mendahului Harus dari Kanan

Menyusul kendaraan lain harus dari kanan jalan. Dan perlu di ingat bahu jalan digunakan hanya oleh ambulans atau mobil rescue, keadaan darurat (saat ban pecah)

Beri Tanda Saat Berbelok

Kelengahan yang sering di lakukan pengendara. Lupa member tanda saat membelokan kendaraan, Pastikan anda member tanda kemudian melihat spion tengah baru spion samping kiri dan kanan seelum membelokkan kendaraan.

Jaga Jarak

Menjaga jarak merupakan faktor terpenting di saat anda berkendara dalam jalan bebas hambatan. Jarak minimal tergantung kecepanan, misalnya pada kecepatan 100 km/jam kita harus mengambil jarak minimal 55 m.

Event Calendar

December 2017
S M T W T F S
26 27 28 29 30 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31 1 2 3 4 5 6

Login Form

Welcome to SEFI's Website Please, Log In First.. ------------------------------------

-------------------------------------------- Not A Member ? Please Contact Us!

The Power of LCS (Love Care and Share) - Bagian 1


By: Om Dhaesa.Enggar (Dulur SEFI Jatim)

Beberapa waktu yang lalu saya melaksanakan petualangan mental dan spiritual dengan rute Surabaya - Purbalingga - Guci - Surabaya.

Tentunya adventure kali ini disponsori oleh sedulur sedulur dari Suzuki Esteem Family fam Bonek yang merupakan wadah persaudaraan bagi pemilik mobil Suzuki Esteem yang berdomisili di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Madura, Gresik dan sekitarnya.

Berawal dari pembicaraan pada saat kopdar (dalam rangka napak tilas deklarasi SEFI) di Kenjeran Park, maka disepakati bahwa akan dibentuk satgas guci yang akan diberangkatkan ke Tegal , Jawa Tengah. Satgas yang dimaksud mengemban misi sebagai perwakilan Jawa Timur dalam kegiatan Esteem Adventure Goes to Guci yang diselenggarakan oleh Fam Bregalmas (Brebes Tegal dan Banyumas).

Singkat cerita terbentuklah satgas dengan formasi satu mobil esteem milik om Dhaesa (si biru transforsteem) dengan empat orang personel yaitu Om Dhaesa, Om Iwan Wijaya, Om Reza dan Om Hendra. Berbagai perencanaan pun disiapkan. Waktunya cukup terbatas yaitu berkisar dua minggu sejak satgas terbentuk. Sebagai Pimpinan Satgas, Om Iwan segera membentuk jaring komunikasi khusus bagi satgas ini melalui jaring aplikasi WA guna membahas perencanaan dengan detail. Di sela sela kesibukan kuliah, Om Dhaesa selaku penanggung jawab si Biru bergiat melaksanakan penyiapan kondisi fisik mobil supaya laik jalan dan nyaman selama menggelinding dalam perjalanan.

Beberapa komponen diganti dan beberapa yang perlu diservis pun tidak luput dari sentuhan tangan dingin Om Dhaesa. Dibantu oleh cak Erte Om Saam , dipasanglah audio untuk menggantikan perangkat audio yang sudah jadul supaya perjalanan panjang nantinya tetap fresh disertai iringan musik. Selaku Navigator, Om Dhaesa juga melaksanakan perhitungan jarak tempuh serta berbagai alternatif rute yang akan ditempuh. Sementara itu, Om Reza dan Om Hendra yang bertugas sebagai spesialis driver luar kota memberikan saran masukan dari berbagai aspek sehingga dapat diputuskan rute mana yang paling dekat, cepat dan nyaman.

Hari yang ditunggu pun tiba. Pada hari Jumat yang telah disepakati, keempat punggawa tersebut berkumpul di BC jalan Golf Gunungsari. Setelah melaksanakan pengecekan akhir maka satgas diberangkatkan pada sore hari. Perjalanan pun dimulai. Sepanjang perjalanan, si biru menunjukkan performa maksimal sehingga sang driver Om Reza seolah tidak percaya bahwa yang sedang disetirnya adalah mobil buatan tahun 1993. "Mesinnya halus, tarikannya bertenaga, dan laju kendaraan stabil layaknya mobil yang masih baru". Demikian testimoni Om Reza saat pertama kali melibas rute Surabaya - madiun.

Sesampainya di Madiun, satgas Guci diculik dan dibegal (tanda kutip yach, bukan arti sebenarnya) oleh Cak Fauzy Sablenk dan kawan kawan. Mobil kami digiring ke markas mereka dan kami pun diajak minum kopi di BC fam Madiun. Terasa sekali persaudaraan diantara kami sesama sedulur SEFI Suzuki Esteem Family Indonesia yang memang sudah menyebar di seluruh wilayah Indonesia. Misi ke madiun ini selain untuk mengakrabkan kami, juga untuk mengistirahatkan mesin yang sudah sekitar 5 jam dipacu gas pol rem pol oleh driver Cak Reza yang sebenarnya sudah mumpuni untuk ikut pada ajang balap Need For Speed. Mungkin dipikirnya si Biru adalah sedan balap ya, hanya karena engine nya memang top markotop. Setelah tenaga pulih, kami pun pamitan dan melanjutkan perjalanan menuju Purbalingga melalui jalur Tengah. Rute yang dipilih adalah melalui Sragen - Salatiga - Kopeng - Magelang - Secang - Temanggung - Wonosobo - Banjarnegara - Purbalingga. Sepanjang perjalanan kami berempat saling menceritakan tentang pengalaman masing - masing. 12 jam di mobil pun tidak terasa membosankan karena Om Reza selalu terlibat perdebatan sengit dengan Om Hendra yang nantinya perdebatan tersebut kelak akan berlanjut sampai dengan tiba kembali di Surabaya. Sebenernya apa sih yang mereka ributkan?
Simak cerita lanjutannya : Bagian 2

Salam LCS, Love Care and Share.

SEFI - Suzuki Esteem Family Indonesia