^Kembali Ke Atas
foto1 foto2 foto3 foto4 foto5

hair saloonSegenap Pengurus dan Anggota Suzuki Esteem Family Indonesia SEFI mengucapkan Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1437 H / 2016M. Mohon maaf lahir batin, taqobbalallahu minna wa minkum Minal aidin wal faidzin..

'
'

Safety Driving

Sesuaikan kaca spion belakang dan samping

Pandangan keluar melalui jendela belakang dan sepanjang sisi kendaraan harus jelas dan tidak terhalang.

Kenakan sabuk pengaman sepanjang waktu

Menggunakan sabuk pengaman dapat secara signifikan mengurangi kemungkinan luka serius atau kematian ketika kecelakaan.

Perhatikan Garis Yang Ada Di Jalan Tol

Bila terdapat garis kuning panjang tidak terputus,berarti jalan terdiri dari dua arah. Jangan lewati garis itu untuk melewati kendaraan lain. Setelah menemukan garis putih dan terputus-putus, Maka kita Boleh menyusul kendaraan lain.

Keluarkan Penumpang

 Saat Memperbaiki Kendaraan
Jika terpaksa mobil di perbaiki di jalan, Wajib penumpang harus keluar dari mobil dan menunggu di rumput. Hal ini untuk mengantisipasi kendaraan lain yang terpaksa membuang mobil keluar jalur

Pasang Segitiga Pengaman

Jikan mobil berhenti di tengah jalan karena keadaan darurat, jangan lupa pasang segitiga pengaman berjarak 10m, dan menyalakan lampu hazard

Menepilah ke Kiri Jalan Bila Ban Pecah

Di wajibkan saat anda mengalami pecah ban menepilah ke kiri jalan.

Mendahului Harus dari Kanan

Menyusul kendaraan lain harus dari kanan jalan. Dan perlu di ingat bahu jalan digunakan hanya oleh ambulans atau mobil rescue, keadaan darurat (saat ban pecah)

Beri Tanda Saat Berbelok

Kelengahan yang sering di lakukan pengendara. Lupa member tanda saat membelokan kendaraan, Pastikan anda member tanda kemudian melihat spion tengah baru spion samping kiri dan kanan seelum membelokkan kendaraan.

Jaga Jarak

Menjaga jarak merupakan faktor terpenting di saat anda berkendara dalam jalan bebas hambatan. Jarak minimal tergantung kecepanan, misalnya pada kecepatan 100 km/jam kita harus mengambil jarak minimal 55 m.

Event Calendar

October 2017
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4

SEFI Jawa Timur : Gelar Napak Tilas & Sebarkan Virus Seduluran

Bertepatan libur 1 Muharram, 14 Oktober 2015,  komunitas mobil yang diberinama  SEFI (Suzuki Esteem Family Indonesia menggelar hajatan gathering. "Kegiatan ini merupakan napak tilas sekaligus temu kangen antar sesama komunitas SEFI yang telah terjalin selama setahun", ujar Hamdan Yuafi, wakil SEFI Jatim

Bertempat di kawasan Kenpark Surabaya, kegiatan yang dihadiri 23 anggota SEFI se-Jatim berlangsung guyub dan rukun. Ramah tamah dan saling bertukar ilmu soal mobil menjadi menu para anggota.

Maklum saja, mobil berkode G13 dan G16 merupakan rakitan lama yang saat ini ketersediaan spare partnya sangat sulit

 

" Ya, beginilah jika para anggota semua berkumpul,. Yang menjadi topik selalu seputaran engine dan perawatan mobil",  jelas Syampprapto, RT SEFI wilayah Gerbangkertosusilo.

SEFI merupakan kumpulann pencinta mobil Suzuki Esteem, yang berdiri melalui dunia maya. Berdiri  tanggal 8 Maret 2014. SEFI dicetuskan oleh tujuh orang pengguna modifikasi Suzuki Esteem dan suka kongkow di warung kopi. Lambat laun wadah ini (khususnya SEFI Jatim ) diakui dan disupport langsung oleh UMC selaku main diler Suzuki wilayah Jatim. Anggota SEFI saat di ini sudah mencapai ratusan orang yang tersebar di seluruh Nusantara.

"Komunitas kami merupakan penyebar virus seduluran antar sesama Esteem. Jadi jangan heran jika ada anggota yang telah berganti mobil namun hati masih tertanam pada komunitas SEFI", lanjut Hamdan. Sukses buat SEFI, semoga ke depan makin solid.. #Cand.

SEFI - Suzuki Esteem Family Indonesia