foto1
Love :: Cinta
foto1
Care :: Peduli
foto1
Share :: Berbagi
foto1
Bukan Sekedar Club, Kami adalah Family
foto1
Love - Care - Share

Love Care n Share

Iklan

Please paste a VALID AdSense code in AdSense Elite Module options before activating it.

Safety Driving

Sesuaikan kaca spion belakang dan samping

Pandangan keluar melalui jendela belakang dan sepanjang sisi kendaraan harus jelas dan tidak terhalang.

Kenakan sabuk pengaman sepanjang waktu

Menggunakan sabuk pengaman dapat secara signifikan mengurangi kemungkinan luka serius atau kematian ketika kecelakaan.

Perhatikan Garis Yang Ada Di Jalan Tol

Bila terdapat garis kuning panjang tidak terputus,berarti jalan terdiri dari dua arah. Jangan lewati garis itu untuk melewati kendaraan lain. Setelah menemukan garis putih dan terputus-putus, Maka kita Boleh menyusul kendaraan lain.

Keluarkan Penumpang

 Saat Memperbaiki Kendaraan
Jika terpaksa mobil di perbaiki di jalan, Wajib penumpang harus keluar dari mobil dan menunggu di rumput. Hal ini untuk mengantisipasi kendaraan lain yang terpaksa membuang mobil keluar jalur

Pasang Segitiga Pengaman

Jikan mobil berhenti di tengah jalan karena keadaan darurat, jangan lupa pasang segitiga pengaman berjarak 10m, dan menyalakan lampu hazard

Menepilah ke Kiri Jalan Bila Ban Pecah

Di wajibkan saat anda mengalami pecah ban menepilah ke kiri jalan.

Mendahului Harus dari Kanan

Menyusul kendaraan lain harus dari kanan jalan. Dan perlu di ingat bahu jalan digunakan hanya oleh ambulans atau mobil rescue, keadaan darurat (saat ban pecah)

Beri Tanda Saat Berbelok

Kelengahan yang sering di lakukan pengendara. Lupa member tanda saat membelokan kendaraan, Pastikan anda member tanda kemudian melihat spion tengah baru spion samping kiri dan kanan seelum membelokkan kendaraan.

Jaga Jarak

Menjaga jarak merupakan faktor terpenting di saat anda berkendara dalam jalan bebas hambatan. Jarak minimal tergantung kecepanan, misalnya pada kecepatan 100 km/jam kita harus mengambil jarak minimal 55 m.

Event Calendar

May 2018
S M T W T F S
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2

Login Form

Welcome to SEFI's Website Please, Log In First.. ------------------------------------

-------------------------------------------- Not A Member ? Please Contact Us!

Acara Family Gathering dan Pengukuhan Pengurus SEFI diadakan pada hari Sabtu 7 Juni 2014 bertempat di di areal wisata Waduk Jati Luhur, Purwakarta, Jawa Barat. Acara tersebut direncanakan dimulai jam 09.00, tetapi  karena satu dan lain hal akhirnya baru dimulai pada jam 10.30. Acara ini  dapat terwujud murni "DARI dan UNTUK ANGGOTA". Hal ini ditunjukkan dengan TANPA dana dari  SPONSOR sepeserpun, murni gotong royong dari iuran dan sumbangan peserta dan member, temasuk untuk hadiah-hadiahnya. Meskipun tanpa sponsor, acara dapat berlangsung cukup hidmat dan meriah sesuai dengan moto SEFI  "Love, Care & Share" dan selalu mempererat  nilai-nilai kekeluargaan antar anggota beserta keluarga sebagai satu family, Suzuki Esteem Family Indonesia.

Adapun jalannya Acara Famgath SEFI 2014 yang berlangsung sejak siang jam 10an sampai sore jam 18an adalah sebagai berikut:

 

0. REGISTRASI.
Pesera yang hadir mengisi absensi dan diberikan nomor doorprize, name tag mini, dan stiker bundar Famgath.

 1. PENGUKUHAN.
Pengukuhan Pengurus SEFI 2014-2016. Di sini Om Rian dan Om Iwan mengukuhkan PP SEFI 2014 – 2016 dengan Om Candra sebagai Ketua (Lurah), Om Hamdan sebagai Wakil (Wakalurah), serta Om Bob sebagai sekretaris. Sambutan Pak Lurah dan Wakalurah pun menutup segmen acara yang ringkas ini.

2. PENGHARGAAN.
Penyerahan Lifetime Award om Rian. Ini sebetulnya merupakan puncak kedua dari keseluruhan acara Famgath, di mana dedikasi Om Rian terhadap para pengguna Suzuki Esteem yang sudah dimulainya sejak 4 tahun lalu kita berikan penghargaan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya dan sebagai organisasi yang besar SEFI juga menganut paham yang sama. Inilah momen yang secara organisasional dan humanisme paling menyentuh dalam acara Famgath ini. Dalam kesempatan ini pula Tante Sih menceritakan sekelumit sejarah berdirinya SEFI.

 

3. MAKAN SIANG.
Menu yang dihidangkan mencakup sup, patin krispi, ati ayam, daging, pokoknya cukup enak dan kenyang makanannya tidak kurang.

4. GEBYAR KADO.
Setelah makan segera acara dilakukan dengan Tukaran Kado dan Pembagian Dooprize. Acara pertukaran kado yang harganya sekitar 50ribuan ini cukup menarik. Apalagi acara ini juga diselipi dengan pembagian doorprize yang melimpah.

5. COACHING CLINIC.
Beberapa Sefiers pun buka-bukaan kap mesin. Seperti biasa, Mertje dirubung Sefier seperti gula-gula dirubung semut. Sefiers di sini berkesempatan untuk mengamati Esteem-esteem rekan-rekannya. Acara coaching clinic mesin semakin menarik ketika Gilpan memamerkan kemampuan Extrimity berubah fungsi menjadi semacam diskotik berjalan. Sebetulnya di jadwal kita coaching clinic ini diagendakan terakhir, namuan terpaksa dimajukan akhirnya karena antusiasme peserta sudah tidak terbendung lagi.

 

6. LOMBA UNTUK ANAK DAN DEWASA.
Di antaranya lomba makan jeruk, lomba joget, lomba tiup balon untuk anak. Sayang sekali akibat tercampurnya acara Coaching Clinic dengan lomba akhirnya ada beberapa lomba untuk anak dan untuk dewasa yang urung diadakan.

7. KONVOI
Dari Hotel ke Waduk, dan di situ diberi tempat untuk berjajar parkir di pinggir Waduk. Ada 28 Esteem berjajar di pinggir jalan, dan 38 Sefiers seluruh Indonesia bercengkerama di lokasi itu.

8. FOTO-FOTO PER FAMILI.
38 Sefiers pada khususnya, 90 anggota keluarga pada umumnya, yang berasal dari berbagai lokasi, diharap kesediannya untuk berkelompok per wilayah untuk kemudian difoto bersama.

9. ACARA BEBAS
Foto-foto dengan latar belakang sunset, jajan es kelapamuda, makan sate maranggi, dan melahap bakso di pinggir waduk sembari menunggu matahari terbenam yang bagus pemandangannya.

10. PENUTUPAN (SURPRISE GIFT)
Pemberian hadiah-hadiah kepada pemenang kostum keluarga sefinah, lomba foto esteem dan keluargaku, serta mobil terbersih dan terkotor.

11. HIBURAN.
Berupa Live Music di Villa. Dalam acara Famgath ini Tante Sih Sumartini menjadi moderator, dan dalam acara hiburan sesudahnya Tante Sih, Tante Fani, Om Hamdan dan Om Ruddy memamerkan bakatnya sebagai mantan kontestan Indonesian Udel dengan menyanyikan beberapa lagu diiringi organ tunggal Cak Noval.

Kami menilai acara ini sukses. Hasil yang didapat oleh organisasi adalah sahnya kepengurusan PPSEFI 2014-2016. Selain itu juga terjadi juga tatap muka (kopdar) antara sesama pengguna Esteem yang selama ini hanya aktif di dunia maya dan mereka umumnya happy. Anak-anak juga happy dengan menerima begitu banyak mainan, sampai-sampai muncul gaya pose foto anak (Radinka) a la Stig.