^Kembali Ke Atas
foto1 foto2 foto3 foto4 foto5

hair saloonSelamat Tahun Baru 2018 : Semoga Makin Guyub dan Rukun :: Sebarkan virus LCS - Love Care & Share- :: Ingat Maret 2018 ada acara : 4th Anniversary of SEFI di SOLO :: Tunggu kabar selanjutnya...

'
'

Tips Memperbaiki Goresan Cat Mobil

Tak Perlu Kesal bila Cat terkelupas

Anda Memiliki Mobil dengan banyak luka Goresan atau bintik bintik luka hingga catnya terkelupas karena hantaman batu atau kerikil dijalan?
Untuk mobil dengan warna dasar Gelap tentunya luka tersebut akan sangat mudah terlihat, terutama di daerah Bemper atau daerah di mana bahan dasarnya dari Plastik atau Fiber. Ya Karena bahan yang lunak maka Catpun juga menjadi lunak, sehingga mudah cacat ketika terkena goresan. Solusi termudah adalah dengan mengecat Ulang. Tapi mengecat Ulang ada Konsekuensinya yaitu Mobil akan menjadi Belang bila proses pengecatan tidak perfect. Di bawah ini ada Solusi sederhada yang mungkin bisa anda kerjakan sendiri di rumah, Hasilnya tergantung dari ketelitian anda.

 

Cara Kerja Menambal Goresan Cat

1. Siapkan alat nya (ingat waktu Pelajaran SMP bukan waktu kita diajarkan menulis dengan mengunakan tinta Bak / Cina). Alat itu biasanya terdapat diperlengkapan Jangka pembuat lingkaran yang saya gunakan Adalah merk Bofa made in China.
Lalu Siapkan juga Cat untuk menambalnya (Biasanya waktu anda membeli mobil disediakan sekaleng kecil Cat contoh, bila tidak ada anda bisa ke toko cat untuk membeli nomer Cat yang sesuai)
2. Bintik bintik Putih itu adalah Cat yang terkelupas karena kena hantaman kerikil dijalan.
3. Kita ambil alatnya lalu setel lebarnya dengan memutar ulirnya.
4. Kita celupkan ke Cat.
5. Cat sudah berada di dalam alat.
6. Dengan mengunakan Kertas kita bisa menyetel terlebih dahulu lebar cat yang dibutuhkan dengan cara memutar sekrup kecilnya.
7. Lalu silahkan anda mulai menitik daerah daerah yang akan diberi Cat.
8. Setelah semua bidang tertutup cat. Tunggu sampai kering, Lalu Kemudian anda bisa mengosoknya bidang yang diperbaiki dengan Wax Agar kembali mengkilap.

Semoga Bermanfaat

SEFI - Suzuki Esteem Family Indonesia