The Power of LCS (Love Care and Share) - Bagian 2

by : om Dhaesa Enggar dulur SEFI Jatim

(Baca kisah sebelumnya di  Bagian 1 )

Sesampainya di Purbalingga, si biru langsung masuk garasi. Om Dhaesa mengajak untuk beristirahat sejenak di rumahnya. Siang harinya, satgas melanjutkan perjalanan ke Guci. Kali ini adalah kesempatan bagi om Dhaesa untuk mengambil SIM T2, alias Tanjakan dan Turunan dengan didampingi oleh Om Iwan selaku supervisor. Awalnya om Dhaesa sempat ragu dengan kehandalan si biru melintasi tanjakan demi tanjakan, namun berkat bimbingan dari om Iwan tentang cara mengemudi mobil di tanjakan maka seluruh medan berat berhasil dilalui. Sampailah si Biru di Kawasan Wisata Guci.

Di villa tempat kami menginap, sudah hadir sedulur sedulur dari Fam Bregalmas, diantaranya Om Herta, Om Agus, Om Pur, Om Bayu. Sedulur dari Fam Jabodetabek juga sudah datang, namun mereka masih beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh.
Ketika saya sedang ngobrol ngobrol tentang mesin mobil, tiba tiba muncul Om Rian yang secara mengejutkan sudah hadir di tengah tengah kami. Langsung saja Om Rian mengajak kami untuk mengecek kondisi mesin si Biru dan ternyata memang beberapa hal perlu disempurnakan untuk mendapatkan performa mesin yang lebih maksimal.
Barulah di malam harinya kami semua berkumpul untuk membahas tentang konsep wadah persaudaraan bernama SEFI Suzuki Esteem Family Indonesia. Acara dibuka dengan sambutan oleh Om Herta selaku Panitia kegiatan, kemudian diteruskan dengan penjelasan seputar visi dan misi SEFI oleh lurah Om Candra Sakti yang namanya diadopsi dari Spirit LCS, sehingga inisialnya menjadi Lurah Candra Sakti. Pemaparan tentang kenapa dibentuk SEFI disampaikan oleh para sesepuh SEFI diantaranya Om Rian, Om Bob, Om Iwan, dan Om Abu. Kegiatan dilanjutkan dengan entry briefing oleh RW bregalmas (dalam hal ini Om Herta) yang mengusulkan pemekaran RT baru yaitu RT Brebes Utara, RT Brebes Selatan dan RT Satria. Diskusi diteruskan dengan pembahasan seputar bakti sosial yang rencananya akan dilaksanakan keesokan harinya, karena sesuai dengan konsepnya, bahwa SEFI adalah komunitas berbasis hobi dengan kemasan persaudaraan yang bertekad untuk memberikan kontribusi sosial bagi masyarakat. Sambil menikmati obrolan tersebut, Ibu Ibu dari Fam Bregalmas menyediakan makanan khas daerah setempat yaitu Tempe Mendoan ditemani dengan Teh poci, monggo mas.. (bersambung ke Bagian 3)

LegetøjBabytilbehørLegetøj og Børnetøj