The Power of LCS (Love Care and Share) - Bagian 3

By: Om Dhaesa Enggar (Dulur SEFI Jatim)

(Cerita sebelumnya  Bagian 2 )

Di pagi hari di saat sedulur sedulur sedang berbenah, om Dhaesa Enggar menyempatkan diri untuk berjalan - jalan ke atas menuju kawasan wisata. nah, pada saat itulah usilnya keluar. Om yang satu ini kemudian menyewa seekor kuda, terus kudanya diajak berlari - lari keliling kawasan guci, walhasil pawangnya berlari mengejar di belakang dengan ngos ngosan. untungya si rendi (nama kudanya) bukan kuda balap, jadi larinya ndak bisa ngebut. acara pagi dimulai tepat pukul 09.00 WIB. seluruh mobil bergerak menuju area objek wisata WAGU Wana Wisata Guci. di tempat inilah diselenggarakan penyerahan bantuan sosial kepada Pecinta Alam setempat berupa sepatu boot yang akan digunakan untuk berpatroli menjaga hutan sekitar dari ancaman bahaya kebakaran yang kebetulan saat ini sangat rawan terjadi akibat kemarau panjang. tentunya momen ini dimanfaatkan untuk berfoto bersama. namun tak luput pula fotografer jadi jadian yang sibuk dengan pose selfienya turut memeriahkan acara pada pagi hari itu. dan tidak ketinggalan pula para ibu ibu juga ikut berfoto karena memang SEFI itu adalah Family,,,,,, ya Family,,,,, bukan yang lain. berikutnya kami beramai ramai menuju kawasan rest area untuk merayakan ultah salah putranya om Agus Pusakara, selamat ulang tahun ya mas........(ini adalah salah satu wujud nyata dari persaudaraan yang kita jalani).

Fam Bonek bercengkerama dengan Fam Jabodetabek, ojo tawuran yoooo......selanjutnya para sedulur berpencar menuju titik titik tertentu diantaranya curug, kolam renang air panas, cafe , maupun sekedar menggelar tikar sambil bercengkerama seperti yang dilakukan oleh sedulur dari Fam Bonek dan Fam Jabodetabek yang sedang beristirahat sambil mengumpulkan tenaga sebelum perjalanan jauh. walaupun baru ketemu sebentar, mereka sangat akrab satu sama lain. padahal Om hendra (Surabaya) baru sekali ini ketemu om dimas (Depok), namun mereka cepat sekali akrab karena memiliki semangat yang sama, yaitu Spirit LCS. seandainya mereka spiritnya adalah “sepak bol* ”, tentu nya lain deh jadinya seperti apa.

Puncak acara adalah penyematan sticker SEFI bagi sedulur yang baru saja bergabung. penyematan sticker dilaksanakan oleh ketua RT dengan didampingi oleh pak RW Bregalmas. tentu saja penyematan sticker ini dilaksanakan tanpa adanya pemungutan biaya dari sedulur yang baru masuk karena sumber dananya berasal dari Donasi para sedulur SEFI se Indonesia. inilah manifestasi spirit LCS.
tanpa terasa waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB, om Lurah Candra Sakti menutup acara sehingga dengan demikian seluruh rangkain Esteem Adventure Goes to Guci selesai. masing masing bersalaman dan berpamitan. sungguh nuansa kekeluargaan yang indah.

Bersambung.. (ke Bagian 4)

LegetøjBabytilbehørLegetøj og Børnetøj