^Kembali Ke Atas
foto1 foto2 foto3 foto4 foto5

hair saloonSelamat Tahun Baru 2018 : Semoga Makin Guyub dan Rukun :: Sebarkan virus LCS - Love Care & Share- :: Ingat Maret 2018 ada acara : 4th Anniversary of SEFI di SOLO :: Tunggu kabar selanjutnya...

'
'

Beware : Radio Jamming

Himbauan kepada pemilik mobil pada umumnya dan pemilik mobil "SEFI" pada khususnya, hati2 kalau parkir di pusat keramaian, seperti di mall, pasar, dan tempat hiburan lainnya. Ketika kita sudah keluar dari kendaraan, ternyata tidak bisa di kunci dengan remote.Saya sekedar mengingatkan, itu bukan berarti batrey remot sudah lemah, lantas jangan menggunakan kunci kontak untuk mengkunci pintu secara manual....

 

Mobil tersebut sudah terkena "radio jamming"dari kendaran lain yg berada tidak jauh dari kendaraan anda. Kejadian ini pernah saya alami di mall Samarinda Center plasa (SCP) beberapa tahun lalu. Saat ingin meninggalkan mobil, pintu tidak dapan di kunci dengan remote, karena  terburu-buru, akhirnya menggunakan kunci kontak untuk mengkunci pintunya.

Alangkah kagetnya ketika balik ke mobil, pintu sudah tidak terkunci, dan tape mobil ilang (untungnya sudah saya kunci stank di setir dan sabrina tdk di bawa kabur),mungkin karena ramenya orang....hehehehehe..

Lantas apa hubungannya dengan "Radio Jamming"? alatnya disebut "radio jammer" yg di desain untuk mengacaukan sinyal, sehingga suara yg keluar tidak sempurna.

Dinegara totamiliter, radio jammer digunakan untuk mengganggu frekuensi radio, terutama radio asing, sehingga suaranya tidak keluar.

Kini radio jammer di manfaatkan untuk menyikat mobil, atau minimal mengambil barang berharga di dalam mobil. Dengan alat ini, "sistem alarm & sentral Lock" mobil akan lumpuh

Jadi kesimpulannya, kalau pintu tidak bisa di kunci dengan remote control, sebaiknya kita Batalkan parkir di area tersebut. PINDAH Tempat yang agak jauh dari jangkauan "Radio jammer"

Semoga info ini berguna, karena pelaku kejahatan "terus belajar & selalu meng-update cara mereka

                                                                                                      By. Hendy Yusuf M,

                                                                                                       (SEFI SAMARINDA)

SEFI - Suzuki Esteem Family Indonesia